19 November 2010

PayBox

PayBox Apaan tuh ? untuk yang belum tau saya akan coba mengenalkannya sedikit. PayBox.me adalah sebuah situs online Currency(OC)/Payment Processor. Situs ini rencananya akan launching pada tahun 2011.

Nah yang bikin heboh, nih situs ini berani memberi $25(tadinya $50) gratis untuk join/daftar, tambahan $20 setiap hari, dan $10/orang yang mendaftar melalui link refferal anda.

Sekarang mari kita coba berhitung, dan kita simulasikan secara kasar dari penghasilan member perbulannya

Join = $25

tambahan harian = $20x30 hari = $600

berhasil mengajak 100 org utk join = $10x100 = $1000

Total penghasilan 1 bulan = $1625( dikurangi $25 untuk bulan2 berikutnya)

Kalau misalnya harga $1 Paybox = Rp5000 saja(utk OC baru biasanya murah/jauh lebih rendah dari rate normal)

Total penghasilan dlm rupiah = Rp5000x1625 = Rp 8.125.000

Hmmm, sebuah penghasilan yg cukup banyak bukan, cukup dengan menjadi Facebooker aktif untuk mencari refferal. Tanpa punya refferal pun penghasilan anda sudah mencapai Rp3 jutaan. Sudah pasti hampir semua orang akan tertarik untuk daftar disitus ini. hahahaha.

Dan untuk lebih menjawab rasa penasaran saya, akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar. Dan memang langsung tampak angka $25 (yang saya sendiri belum tau bagaimana mencairkannya). Saya disini tidak ingin mengajak anda untuk join sebagai referal, namun jika anda tertarik maka ada beberapa hal yang harus anda pikirkan sebelum mendaftar.

1. Scam or Legit?

Situs ini belum terbukti membayar, jadi ada kemungkinan tidak membayar(50-50 lah).

2. Must be an active member

Anda harus sering-sering login ke situs ini. Jadi anda harus sisihkan waktu anda untuk login ke akun anda, kalau tidak maka akun anda akan dihapus. Jadi kalau anda merasa tidak punya waktu atau terlalu sibuk untuk login, ya sebaiknya tidak usah mendaftar.

3. Stay cool

Maksud saya begini, jika anda ikut mendaftar di situs ini maka anda sudah berada di dunia Bisnis Online seperti saya. Dalam dunia BO, adanya tipu-menipu (scamming) itu sudah wajar dan sering terjadi. Jadi jangan ngomel2 kalau ternyata anda merasa tertipu. So, santai aja boss dan jangan terlalu berharap dan mengandai-andai. Makanya kalau nanti hasilnya jeblink tinggal mengelus dada dan bilang dalam hati :Dibayar bagus, ga dibayar ya sudahlah. Gak rugi ini, wong gratis" (walaupun tetep aja dalam hati gondok juga karena sudah 'sedikit' berharap dan buang2 waktu).

4. Refferal

Nah satu lagi untuk menambah penghasilan, tentu anda harus mencari refferal yang banyak. Namun bila situs ini ternyata tidak membayar(scam), anda secara tidak langsung ikut serta menjadi seorang penipu dan menambah dosa (makanya saya sangat tidak menganjurkan anda menjadi referal saya). Tapi jaman sekarang sudah jarang sih yang mikirin dosa, termasuk saya. Paling tidak jangan terlalu bombastislah saat berpromosi, sewajarnya saja. Dengan demikian refferal anda juga akan maklum jika nantinya ternyata tidak dibayar.

Kesimpulannya, jika anda memiliki banyak waktu luang silahkan untuk ikut mendaftar disitus ini. Semua terserah anda yang menjalankan. Saya menulis review ini (dengan mecontek disana-sini) bukan menakut-nakuti, hanya sedikit berbagi pikiran dan saran karena anda akan terjun ke dunia Bisnis Online. Sedikit memiliki informasi dan pengetahuan lebih baik daripada hanya bermodal coba-coba atau iseng belaka ;). Berani mencoba ? Monggo....

internet marketing

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus