27 Februari 2010

Ketika Wanita Kencing Berdiri (Emansipasi atau Emansisapi)

Sebuah inovasi di jaman emansipasi atau mungkin juga sebuah usaha penyetaraan gender. Termasuk soal buang air kecil sekalipun. Jika selama ini hanya kaum laki-laki saja yang buang air kecil berdiri, mungkin sekarang tidak lagi. Tentunya inovasi ini terlihat agak 'nyleneh' karena dengan begini kaum perempuanpun akhirnya tidak perlu pusing-pusing saat 'kebelet pipis'. Tapi jika dilihat dari faktor kesehatan, inovasi ini mungkin bisa menjadi solusi yang menghindarkan wanita dari penyakit-penyakit yang diakibatkan kurang bersihnya sarana toilet di tempat-tempat umum seperti di terminal bis, stasiun atau di kantor. Terlepas dari pro dan kontra tentang manfaat atau mudarat yang tentunya akan menyertai inovasi ini, mungkin inovasi ini tidak akan pernah bisa diterapkan di Indonesia.

Bahkan ditempat umumpun, seperti tembok samping rumah orangpun, anda (yang wanita) bisa buang air kecil, tanpa harus antri di toilet umum.
Atau mungkin dibawah pohon saat kegiatan di alam terbuka
Berguna atau tidak...tentunya tergantung anda menilai dari sisi mana. Buat yang tertarik mengaplikasikannya, ada beberapa model yang berhasil saya temukan. Dan jangan harap ini beredar atau dijual di swalayan atau dept. store kesayangan anda.
Begini petunjuk pemakaiannya...
Selamat berbelanja...kalau anda bisa menemukan penjualnya

1 komentar: