03 Desember 2010

Update Status Facebook Evan ‘Brimob’; cerminan Arogansi seorang Aparat

Berhati-hatilah dalam mengupdate status di Facebook. Ini adalah cerita mengenai status yang membuat gempar dan sedang di bicarakan di Forum kaskus.us. Kegemparan ini diawali pernyataan seorang polisi dari kesatuan brimob yang mengatakan “polri ga butuh masyarakat tapi… tapi masyarakat yang butuh polri… maju terus kepolisian Indonesia telan hidup-hidup cicak-cicak kecil ..” yang kemudian menuai banyak sekali kecaman dari para member kaskus.

Status yang menggambarkan arogansi seorang oknum polri dari kesatuan Brimob ini telah meyita banyak sekali perhatian, selain pemberitaan tentang perseteruan antara Polri vs KPK yang sering kita sebut dengan persetruan Cicak vs Buaya. Mungkin update status FB seorang anggota kepolisian ini tidak mewakili institusi akan tetapi pernyataanya yang sedemikain rupa membuat masyarakat semakin marah saja dengan keraroganan para petugas yang harusnya mengayomi masyarakat.

profil orang bego dan goblok

Melalui tulisan ini saya hanya ingin membuka mata dan hati nurani para petugas penegak hukum kita bahwa mereka itu bertugas untuk masyarakat bukanya membuat masyarakat resah, mungkin dengan pernyataan evan brimob ini institusi POLRI juga bisa mengambil tindakan yang tegas dengan terkait dengan pernyataanya. Inilah screen shoot status yang menghebohkan itu.

Evan brimob FB

2

10ml8oi  4

Silahkan disimak jawaban-jawaban si Evan Brimob ini untuk ‘teman-teman’nya yang komentar dengan statusnya. Kalau dilihat disini tidak haya si Evan yang ‘memprovokasi’ komentatornya, tapi ada temannya yang aparat juga Ganda Pratama Leonidas yang mengomentari dengan nada provokasi. Inikah cerminan aparat kita yang harusnya mengayomi dan melayani masyarakat yang sudah ‘merelakan’ penghasilannya untuk menggaji mereka ?

Semoga pernyataan-pernyataan seperti ini tidak lagi terlontar sehingga anggota POLRI atau TNI bisa bersikap lebih arif dan santun dalam menanggapi berbagai kritik atau masukan dari masyarakat, tanpa ada arogansi dan merasa kuasa hanya karena mereka memegang bedil.

Semoga…

1 komentar: