14 April 2011

Verifikasi Account PayPal

Jika PayPal anda masih berstatus “Unverified” (belum diverifikasi), PayPal anda akan dikenakan batas pengiriman hanya sampai dengan $100. Artinya, jika anda telah memiliki saldo $100 maka anda tidak bisa lagi menerima kiriman dana ke account anda.
Demikian pula kalau anda ingin membeli atau mengirim dana lebih dari $100 maka anda tidak bisa melakukannya. Dalam hal withdraw (pencairan uang ke rekening bank), anda malah tidak bisa melakukan penarikan dana anda dari PayPal ke rekening bank anda sampai account anda terverifikasi.
Apakah Rekening PayPal Memang Mesti Diverifikasi ?
Ya, tentu saja sebaiknya begitu. Lihat penjelasan pihak PayPal mengapa anda sebaiknya memiliki account yang terverifikasi di bawah ini.
The Verification process is a way for PayPal to gain additional proof of a member’s identity in conjunction with our own authentication methods, and increases the security of our payment network for everyone.
Terjemahan bebas : Proses verifikasi adalah cara bagi PayPal untuk mendapatkan bukti tambahan identitas member dalam hubungannya dengan metode otentikasi sendiri, dan meningkatkan keamanan jaringan pembayaran kami untuk semua orang.
Nah, bila anda ingin verifikasi tapi tidak memiliki kartu kredit maka anda bisa gunakan VCC (kartu kredit virtual) sebagai solusinya. VCC juga cocok untuk anda yang memiliki kartu kredit tetapi tidak ingin menggunakan kartu kredit anda untuk verifikasi PayPal (karena beberapa alasan yang berhubungan dengan faktor keamanan).
Keuntungan menggunakan VCC untuk verifikasi PayPal :

  • Tidak perlu repot mengurus kartu kredit di bank yang biasanya memerlukan banyak persyaratan dan harus disurvey terlebih dahulu.
  • Verified dalam waktu singkat, tidak perlu menunggu waktu lama.
  • Aman tanpa perlu memberikan data pribadi anda.
  • Biaya sangat terjangkau.
  • PayPal anda berstatus verified selamanya. (selama tidak ada kebijakan baru dari PayPal)
  • VCC legal dan tidak melanggar aturan dari PayPal.
Sebenarnya Apa Sih VCC itu …?!
VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card atau kalau di-Indonesia-kan menjadi kartu kredit virtual. Seperti namanya, VCC ini tidak berbentuk fisik seperti kartu kredit pada umumnya tetapi hanya berupa data saja. Data ini sama dengan data yang ada dalam sebuah kartu fisik credit card.
VCC berupa data jenis kartu (Visa/Mastercard), 12 digit nomor kartu, expire date, dan 3 digit security code. Data inilah yang dimasukkan ke PayPal untuk memverifikasi akun PayPal anda.
VCC tidak bisa digunakan untuk berbelanja atau menarik uang sehingga anda tidak perlu takut akan ada tagihan bulanan ke alamat rumah anda.
Bagaimana cara verifikasi PayPal dengan VCC ?
Cara penggunaan VCC sendiri prosesnya sama saja seperti kita ingin memverifikasi akun PayPal menggunakan Credit Card.
Bagaimana Cara Mendapatkan VCC ?
VCC dijual secara online karena sekali lagi VCC bukan berbentuk kartu layaknya Credit Card. Biasanya harga VCC berkisar Rp. 150.000,-. Salah satunya bisa anda dapatkan disini, bahkan anda juga nanti akan diberikan buku panduan dan produk-produk lain yang bisa anda download di member area. Istimewanya lagi, jika anda mau, disini juga ada program affiliasinya sehingga anda juga bisa balik modal (yang anda pakai untuk beli VCC ini).

1 komentar: